Hirany's Personality Profile page “Pusinggggggggg………….”, kata si peggy kalau dia mulai kebingungan mengindentifikasi dirinya.

Dalam suatu perusahaan, bagian yang paling sulit mengidentifikasi potensi karyawannya adalah bagian personalia. G heran setiap orang yang ingin melamar pekerjaan di tes terlebih dahulu. Mulai dari tes psikologi, tes potensi akademik, tes wawancara ampe tes kesehatan segala.

Lalu bagaimana dengan tes kepribadian? Banyak metode dan pengkategoriannya.
Ada yang memakai istilah, sanguin, koleris, melankolis dan plegmatis.
Beda lagi dengan Carl Jung, menurutnya tiap orang memiliki kecenderungan untuk menjadi ekstrovert vs introvert, atau menjadi thinkers vs feelers.

Nah, ada lagi teori MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) ditemukan ama anak-ibu, Isabel Briggs Myers (October 18, 1897 – May 5, 1980) dan ibunya Katharine Cook Briggs. Terinspirasi oleh Carl Jung, penemu MBTI assesment ini membagi tidak dilihat dari karakternya saja, tetapi bagaimana mereka menghadapi suatu masalah. Kategorinya banyak banget, kombinasi dari 8 karakter.

Lebih asiknya lagi, MBTI ini bisa dicoba, gratis..tis..tis… Kagak pake bayar.
Tinggal daftar, jadi deh, personality seperti gambar diatas.
Ada dua tes yang bisa dicoba, Personality Test dan Multi-Intelligence.

At the least, gw taulah kira-kira saat ini kondisi eksisting ku lagi dimana…
Katanya kita dapat berubah dari masa ke masa bergantung cara pandang kita dalam menghadapi sesuatu.

Wonna try it? click here

Jadi, kira-kira klo dilihat dari personality tes gw diatas, masih ada lowongan kerjaan g ditempatmu? hehehe… (teuteup..usaha….)

ps. Mencari partner yang dikategori visionery 😉

Advertisements