nexusRugi rasanya bila potensi pertemanan kita tidak dimanfaatkan. Salah satunya kita bisa memanfaatkan pemetaan pertemanan yang ada di dunia Facebook (baca fesbuk).

Bagi yang memiliki bisnis atau usaha, data difesbuk ini tidak ada salahnya diolah sedikit. Anda bisa memanfaatkan salah satu aplikasi yang ada di fesbuk, namanya nexus graph.
Klik disini bila ingin menambahkan aplikasi ini ke fesbuk anda. Ikuti petunjuknya disana, Anda akan temukan pengelompokan teman sesuai link Anda ke mereka.

Aplikasi ini membantu untuk melihat pengelompokkan teman.
Contohnya seperti hasil graph saya (saat itu saya mencobanya saat jumlah teman masih 200an). Ada 5 kelompok besar yang saya miliki. Kelompok terbesar -1 adalah pertemanan masa kuliah kampus 2, kelompok 2 adalah masa kuliah kampus 1, kelompok 3 adalah teman-teman masa di KLa Website, kelompok 4 adalah teman masa kerja dan kelompok 5 adalah teman aktivitas lainnya.
Tentunya grafik ini akan berubah seiring dengan pertambahan pertemanan kita.

Daripada capek-capek menghitung jumlah teman kuliah atau teman lainnya, lebih enak memanfaatkan aplikasi nexus ini.

So, terlihat dengan jelas kan, bila ingin berbisnis, market saya lebih banyak dimana 🙂

Siap-siap aja kalian yang berada di kelompok 1-5. Tawaran bisnis akan meluncur ke inbox anda 😉

Hirany's Personality Profile page “Pusinggggggggg………….”, kata si peggy kalau dia mulai kebingungan mengindentifikasi dirinya.

Dalam suatu perusahaan, bagian yang paling sulit mengidentifikasi potensi karyawannya adalah bagian personalia. G heran setiap orang yang ingin melamar pekerjaan di tes terlebih dahulu. Mulai dari tes psikologi, tes potensi akademik, tes wawancara ampe tes kesehatan segala.

Lalu bagaimana dengan tes kepribadian? Banyak metode dan pengkategoriannya.
Ada yang memakai istilah, sanguin, koleris, melankolis dan plegmatis.
Beda lagi dengan Carl Jung, menurutnya tiap orang memiliki kecenderungan untuk menjadi ekstrovert vs introvert, atau menjadi thinkers vs feelers.
Selengkapnya …

facebookAku termasuk orang yang cukup malas jika harus membalas respon teman lewat wall ataupun inbox di fesbuk. Apalagi yang ditanya bukan yang urgen.
Nah klo untuk urusan yang penting , terkadang aku harus lewat email. G enak dong, sesuatu yg bukan konsumsi publik dibahas dimedia publik.
Hanya tkadang menunggu balasan email ternyata lebih lama daripada menanti lewat wall atau inbox . Cari sana sini akhirnya ketemu media lain.

Ya…. Ada cara yang yg lebih ampuh, yaitu media chat. Fesbuk punya fasilitas chat loh.

Sayangnya utk mobile fesbuk, belum tersedia. Tapi ini cukup bisa mengatasi jika ada kasus seperti aku. Bahkan bila kebanyakan chat di fesbuk, kita juga bisa set ke offline.

Gimana settingnya? Klik disini.

myfotoCewe / cowo matre, ke laut aje.. :)
Tenang-tenang, janjiku padamu tetap sama seperti dulu. Bagi ilmu, bukan bahas tentang dunia matre.

Foto, siapa sih yang tidak ingin menampilkan foto dirinya apalagi dengan wajah ‘babi fes (aslinya baby face), foto intim bersama kekasih (wow..mau dong), foto bareng gebetan atau binatang peliharaan, foto tempat hiburan favorit, atau foto aktivitas sehari. Bahkan terkadang foto yang tidak ada hubungan dengan diri .

Oke kembali ke upload foto di FB. Facebook memberi keleluasaan terhadap penggunanya untuk bersosialisasi. Tetapi hati-hati ya, foto yang terlewat dewasa, pornografi, atau mengandung unsur SARA, bisa-bisa di banned oleh Facebook, album Anda dapat dihapus atau parahnya lagi username Anda menjadi tidak bisa di akses.
Untuk mengupload foto secara manual, menggunakan komputer, silahkan klik disini.
Sedangkan upload foto lewat hp (mobile phone), silahkan klik disini.

Bahkan ada loh saking ada yang cueknya g pernah ngasih foto, sampai ada yang ‘ngemis-ngemis’ minta fotonya di share. Segitu pentingya ya ?? ….. hm…

Jadi ingat sama seseorang yg minta sharing foto 😉

So, sayangkan bila foto cantikku cuman disimpan di dompet doang? Disharing dong..

Jadi, klo ada punya foto di share ya, terutama klo gw ada disana 🙂

:: What i think ::

Error: Please make sure the Twitter account is public.

    follow me on Twitter

    Categories

    Top Clicks

    • None

    Archives

    my social network

    NHirany's Facebook Profile
    Internet Sehat

    Blog Stats

    • 2,535 hits